Musyawarah Besar Honda Vario Riders Club – 2020

  • MubesHVRC2020-140
  • MubesHVRC2020-113
  • MubesHVRC2020-117
  • MubesHVRC2020-50
  • MubesHVRC2020-49
  • MubesHVRC2020-43
  • MubesHVRC2020-33
  • MubesHVRC2020-36
  • MubesHVRC2020-29
  • MubesHVRC2020-21
  • MubesHVRC2020-27

Pada hari Minggu tanggal 27 September 2020, Honda Vario Riders Club (HVRC) mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) 2020 yang berlokasi di Jl. Pahlawan No. 43. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh lebih dari 70 peserta. Kehangatan suasana terasa ketika masing-masing saudara terkumpul, di mana selama ini terpisahkan oleh jarak dan waktu namun sekarang dapat berkumpul untuk menyuarakan ide dalam Mubes ini.

Acara dibuka dengan pembacaan tata tertib sidang Mubes oleh kang Indra Mono dan Ade Kurnia, di mana selanjutnya diserahkan kepada kang Yuddy Aditya selaku pimpinan sidang mubes terpilih. Pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari kepengurusan tahun 2018-2020 disampaikan oleh kang Ade Kurnia dan kang Indra Mono. Beberapa pertanyaan dan diskusi disampaikan untuk memastikan dan melakukan revisi terhadap laporan yang disampaikan. Setelah selesai membahas LPJ, acara dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART HVRC. Masing-masing peserta Mubes menyampaikan ide dan pendapatnya guna memajukan HVRC, dan membuat landasan yang baik bagi organisasi.
Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB, di mana acara Sidang diistirahatkan untuk sementara. Masing-masing peserta bercengkrama, berdikusi, ibadah Sholat, dan menyantap sajian yang tersedia selama jam istrahat tersebut. Acara dilanjutkan kembali pada pukul 12.30 WIB untuk acara penyematan Ajag kepada beberapa anggota yang telah berkontribusi dan menunjukkan komitmennya kepada HVRC. Serta penyematan Mugen kepada Amellya Carla atas dedikasinya dan kontribusi terhadap HVRC. Sekali lagi selamat kepada saudara/saudari yang naik tahap ke Ajag dan Mugen.


Dikarenakan oleh waktu pembahasan AD/ART yang terpotong oleh waktu ISHOMA, maka sidang Mubes kembali dilanjutkan untuk membahas AD/ART HVRC. Terjadi diskusi yang berisikan saran-saran dan kritik membangun terhadap poin-poin dalam AD/ART. Dan telah diputuskan beberapa perubahan serta penambahan ke AD/ART HVRC yang diharapkan dapat memperkuat landasan berorganisasi agar HVRC lebih maju dan lebih baik ke depannya.


Pemilihan Ketua Umum untuk periode 2020-2023 adalah agenda acara selanjutnya, di mana terdapat 4 buah calon Ketua Umum yaitu Amellya, Lita, Regana, Antony, dan Windri. Namun saudara Windri tidak dapat menghadiri Mubes karena ada kedukaan. Masing-masing calon ketua umum menyampaikan visi dan misinya, dan kemudian menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh Anggota HVRC terkait sikap masing-masing calon Ketua Umum terhadap pertanyaan tersebut. Dan tiba waktunya untuk Voting, di mana terdapat 45 Anggota yang memiliki hak pilih. Dan selamat kepada Antony A.Z.A yang terpilih sebagai Ketua Umum HVRC Periode 2020-2023, yang disusul dengan acara penyerahan Jabatan dari PLT Ketua Umum HVRC (Juni-September 2020) kang Indra Mono kepada kang Antony.


Acara Mubes HVRC diakhiri dengan ketuk palu oleh Pimpinan Sidang, dan ditutup dengan ucapan selamat kepada ketua umum terpilih, kang Antony. Dan tidak lupa beberapa momen didokumentasikan dalam bentuk foto bersama. Semoga kehangatan, komitmen, dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Anggota HVRC di acara Mubes HVRC 2020 ini dapat terus berkobar untuk memajukan HVRC menjadi lebih baik. (/jayidoans)