Sejarah PVJB

Tujuan didirikannya Paguyuban Vario Jawa Barat (PVJB) adalah :

Untuk saling mensupport segala kegiatan positif dari masing-masing klub anggota Paguyuban Vario Jawa Barat, baik event lokal sampai event nasional, ataupun hanya sekedar untuk membangkitkan kembali semangat dari salah satu klub anggota yang eksistensinya mulai menurun.

Sejarah berdirinya dimulai dari tahun 2007 dimana HVRC Bandung yang di ketuai Hendriady de Keizer dan ketua harian Ekoey mencoba melemparkan wacana untuk pembentukan Paguyuban Vario Jawa Barat.

Saat itu HVRC Bandung di harapkan kehadirannya untuk kopdar bareng di Tasik (HVOC) dan Ciamis (CHVC) untuk memotivasi rekan-rekan klub disana yang semangat kopdarnya mulai mengendur. Untuk itu HVRC Bandung mengajak serta juga VRC Sumedang dan BAVAS Banjar untuk kopdar bareng dengan HVOC dan CHVC, di Tasik dan Ciamislah wacana itu digulirkan, untuk klub-klub yang berada di priangan timur sudah sepakat akan membentuk PVJB, kesolidan mulai diperlihatkan di acara silaturahmi nasional ke 2 PVN di Yogyakarta.

Di acara silaturahmi nasional ke 2 PVN di Yogyakarta lah, digulirkan juga wacana pembentukan PVJB kepada klub-klub vario yang berada di wilayah barat seperti VOC Bogor dan VRB Bogor, secara prinsip mereka setuju.

Walaupun sebagian besar sudah setuju PVJB tidak serta merta di deklarasikan, situasinya dibiarkan berjalan apa adanya untuk melihat seberapa jauh kesolidan klub-klub jawa barat sudah terbentuk.

Pada saat ulang tahun VOC Bogor, HVRC Bandung menyampaikan agenda kegiatan dimana akan mengunjungi HVCK Kuningan yang baru dideklarasikan, ternyata respon klub-klub yang hadir cukup tinggi untuk hadir disana termasuk klub-klub yang bukan dari jawa barat seperti VIONERS Jakarta dan VACTA Tangerang.

Akhirnya atas desakan klub-klub yang ada, diputuskan kunjungan ke Kuningan sekaligus mendeklarasikan PVJB.

Deklarasi dilaksanakan di Linggar Jati Kuningan dihadiri perwakilan dari PT. Astra Honda Motor bpk Tedi Suryadi dan Perwakilan dari PT. DAM. PVJB dideklarasikan tanggal 17 Juli 2009 yang ditanda tangani oleh 9 Klub Vario dari 10 Klub Vario yang ada di jawa barat pada saat itu.

Pada saat deklarasi dihadiri pula perwakilan dari AHC Cirebon, hanya saja karena bukan khusus vario (AHC Gabungan Matic Honda) maka tidak bisa ikut menandatangi deklarasi.

Klub Penanda tangan deklarasi :

Honda Vario Rider Club (HVRC) Bandung oleh Hendriady de Keizer
Vario Rider Club (VRC) Sumedang oleh Dandan
Honda Vario Owner Club (HVOC) Tasikmalaya oleh Opik
Ciamis Honda Vario Club (CHVC) Ciamis oleh Amay
Banjar Vario Absolute (BAVAS) Banjar oleh Ayat
Vario Owner Club (VOC) Bogor oleh Asep
Vario Riders Bogor (VRB) Bogor Oleh Sabur
Honda Vario Club (HVC) Bekasi Oleh Ade
Honda Vario Club Kuningan (HVCK) Kuningan oleh Abenk

 

Back to top